Skip to main content

Karya yang Berguna

 "Sebuah karya yang berguna adalah karya yang terhubung dengan dunia dan jiwa semesta yang membuat bahagia" (Nine Nindya)

Well, terkadang, kita perlu untuk menengok catatan-catatan masa lalu, untuk sekedar mengingatkan diri kita sendiri, bahwa ternyata sudah sejauh ini aku telah berjalan. Ya, tanpa terasa telah melewati masa demi masa. Membawa sejuta asa dalam dada dan memori kenangan dalam kepala. 

Sudah terlewat lama, tapi tak apa. Lebih baik bukan daripada tidak sama sekali? Memunguti kepingan-kepingan yang berserakan. Membuatku terseyum, oh, aku pernah bikin ini? Membuatku sendiri terkejut? Masa iya sih, dulu aku pernah bikin seperti ini? 

Well, begitu menakjubkan bukan sang waktu itu?

Terinspirasi dari seorang mentor menulisku, Kak Rezky Firmansyah yang mendokumentasikan karya-karyanya, akupun akhirnya mencoba mengumpulkan kembali kepingan karyaku yang lama berserak. Haa? Benarkah? Ternyata 20 buku antologi telah aku terbitkan, mulai dari antologi cerpen, kisah inspirasi dan antologi puisi. Selama ini, aku bahkan tak pernah menghitungnya. Olalala..

Baiklah, saatnya mulai berbenah untuk mendokumentasikannya kembali sebagai sebuah warisan bagi generasi penerusku kelak, terutama anak cucuku sendiri.

WARISAN

"Warisan terpenting bagi anak cucumu adalah sejarah hidupmu."

"Sejarah yang kamu tulis akan menjadi bacaan abadi bagi anak cucumu."

-Pak Mustamir Pedak- @ngajibahagia


 


Comments